Tana Lot Seafood

Jun 30, 2011 by

Apalah artinya sebuah nama, kira-kira Shakespeare pernah berkata, maka restoran in adalha cerminan dari ucapan Shakespeare tersebut. Dengan mengusung nama salah satu tempat wisata di Bali dan hiasan gerbang utama ala bali, bukan berarti restoran ini hanya menyediakan masakan khas pulau dewata tersebut. Cobalah masuk ke dalam restoran yang berdiri sejak September 2006 ini, justru nuansa khas Jawa Barat yang akan Anda temui di dalamnya. “Orang-orang asing itu biasanya hanya tau Bali saja sebagai tempat wisata, makanya dengan nama ini saya mengharapkan banyak warga asing yang tertarik untuk bersantap di sini.” tutur H. Ahmad Ismail, sang pengelola restoran.

Restoran yang terletak di depan gedung IPDN di Jl. Ampera Raya ini memang tidak sepi pengunjung, harga yang terjangkau (dari Rp.8.000 untuk minuman hingga Rp. 40.000 untuk hidangan bakar-bakaran) menjadi andalan resto ini untuk menarik konsumen. “Untuk para karyawan, disediakan makanan dengan beberapa paket seharga Rp.18.000 sehingga dengan uang sejumlah itu mereka dapat bersantap secara mewah layaknya restoran.” tambah Ibu Ratna, istri dari H. Ahmad Ismail. Dengan jumlah uang yang relatif terjangkau tersebut, tidaklah heran pada rush hour—yakni pada saat makan siang dan makan malam—restoran yang mampu menampung 72 orang ini selalu penuh pengunjung.

Menu andalan dari restoran ini adalah bakar-bakaran bahan laut, seperti ikan baronang dan kerapu, namun kerasnya persaingan membuat restoran ini mengembangkan lagi sayapnya sehingga menu-menu seperti ayam dan bebek pun masuk menjadi menu tambahan. Menu spesial dari restoran in adalah ikan baronang dan ikan kerapu bakar yang disajikan dengan saus rempah ataupun saus kecap. Minuman yang disediakan adalah jus buah-buahan, sementara itu minuman spesialnya adalah Jus Terung Belanda.

Banyaknya pengunjung yang bersantap di restoran in ibukan hanya karana harganya yang terjangkau, namun karena faktor lainnya seperti restoran in pernah diliput dalam acara Wisata Kuliner yang dipandu oleh Bondan Winarno serta setahun yang lalu beberapa kru dari jaringan televisi kabel meliput proses pembuatan menu-menu yang ada restoran ini. Jadi jika Anda merasa bosan dengan menu-menu yang ditawarkan restoran-restoran di Kemang, tidaklah salah menjadikan restoran ini menjadi alternatif penggantinya.(don)

Tana Lot Seafood

Jl. Ampera Raya No. 21

Jakarta Selatan

 

Ditulis oleh: Dony Hermaswangi, S. Hum.

Related Posts

Tags

Share This

404